Nasi Tiwul Bagus untuk Diet dan Penyintas Diabetes, Gini Cara Masaknya!

Hai sobat Ijo Abang, 

Akhirnya setelah hampir satu bulan menjadi warga Desa Serang Blitar aku jatuh cinta juga sama nasi buatan warga lokal. Namanya nasi tiwul. Beruntung, nasi tiwul ada yang berbentuk instan sehingga bisa aman dismpan berbulan-bulan lamanya. Wah enaknya lagi nasi tiwul bisa disajikan dengan sangat cepat dan mudah. Cuman dikukus loh.

Desa Serang Blitar memiliki begitu banyak keunikan dan kekhasan. Kearifan lokalnya masih terjaga hingga sekarang. Budaya masyarakat Jawa yang ramah dan suka bergotong-royong membuat aku makin betah tinggal di Desa Serang Blitar ini. Satu keputusan yang tidak keliru untuk back to nature back to village. Makanan tradisional selalu tersaji di Desa Serang. Terlebih makanan pokok bernama tiwul. Hasil alam berlimpah berupa singkong membuat nasi tiwul sangat mungkin untuk terus diproduksi warga lokal.

Nasi tiwul yang diproses secara tradisional ini mengandung karbohidrat yang tinggi, kaya akan serat, melancarkan pencernaan, dan juga sumber energi.

Mengapa nasi tiwul? jawabannya karena cepat ngenanyin. Seratnya yang tinggi pada nasi tiwul membuat kita kenyang lebih lama. Kandungan gula yang rendah pada nasi tiwul membuat nasi tiwul bagus efektif untuk program diet. Nasi tiwul juga sangat bagus untuk kamu yang lagi diet dan juga bagus dikonsumsi penyintas diabetes. Dukung terus #VlogNews untuk terus menghadirkan konten positif dan informatif ya.

Selamat menyaksikan.


Salam sehat sobat vlog news ❤️
Dita Faisal
Dita Faisal Saya mengawali karir sebagai jurnalis sejak 2008 di TVRI Nasional. Setahun kemudian saya bergabung menjadi jurnalis dan presenter berita di tvOne hingga 2021. Setelah 13 tahun menjadi jurnalis, pada pertengahan 2021 saya dan suami memutuskan pindah ke Blitar dan Wonosalam untuk lebih dekat dengan alam. Kami ingin menikmati waktu kami dengan berbagi dan bertani. It's time for "back to nature back to village."

Posting Komentar untuk "Nasi Tiwul Bagus untuk Diet dan Penyintas Diabetes, Gini Cara Masaknya!"